Review Scarlett Whitening: Wanginya Tahan Lama!

by | Jul 9, 2020 | 2 comments

Sebulan terakhir ini, setelah masuk fase new normal, di sana-sini orang-orang mulai berkegiatan. Jalanan mulai ramai, pasar keliatan gairahnya, dan saya jadi semangat lagi. Untuk merayakan hidup dan semangat yang telah berjuang keras supaya ga padam, saya jadi pingin kasi hadiah buat diri sendiri. Tadinya mau beli baju atau sepatu baru, tapi belakangan sepertinya produk perawatan tubuh lebih perlu. Beberapa bulan terakhir badan autopilot soalnya, boro-boro kepikiran mau ngerawat.

Awal-awal pagebluk, mental sempet payah sepayah-payahnya. Mau aktivitas kok rasanya takut, liat berita tambah deg-degan. Boro-boro kepikiran ngerawat badan, rasanya target dan rencana hidup hilang semua dari otak. Yang terpikir hanya satu, bertahan hidup!

Dari berbagai produk yang lewat-lewat di timeline, saya tertarik dengan reviewnya Scarlett Whitening. Awalnya sih karena lihat warnanya yang cerah, terus baca-baca pengalaman yang udah coba duluan katanya produknya ‘sebagus itu”. Jadi, dari pada penasaran, akhirnya beli langsung produknya dari akun IG @scarlett_whitening supaya bisa nyobain di kulit sendiri!

Tadinya mau beli 3 produk aja, rangkaian body scrub, shower scrub, sama body lotion. Tapi terus mikir-mikir, kok kayanya pingin punya shower scrub yang lain juga. Eh pas pilih-pilih terus dapet info kalo beli paket hemat 5 item malah bayarnya pake harga promo aja. Senang sekali hamba, sungguh! 😀

Seneng betul pas produknya sampai. Kotaknya cantik, trus tiap produk dibungkus satu-satu pake bubble wrap. Ga ada produk yang penyok/rusak/pecah, semua aman tiba di pelukan. 🙂

Sampai hari ini, produknya udah dicobain sekitar 2 mingguan. Sejauh ini puas karena reviewnya sesuai dengan kenyataan. Kulit kerasa lebih bersih, halus, dan wanginya tahan lama. Kalau mandi pagi, sampai siang kulit masih harum, enak banget wanginya, jadi suka cium-cium kulit sendiri. 😀

SCARLETT WHITENING

Buat yang suka pake produk lokal untuk perawatan, bisa cobain Scarlett Whitening ya. Sampai saat ini, kalo cek-cek di Instagram, produknya ada, perawatan tubuh (body scrub, shower scrub, body lotion), perawatan rambut (shampoo dan conditioner), dan perawatan wajah (face wash). Harga untuk tiap produknya sama, Rp75.000. Kalau belanjanya minimal 5, bebas campur produk, bisa dapat harga promo Rp300.000.

Berikut review Scarlett Whitening versi saya untuk tiap-tiap produk perawatan tubuhnya.

SCARLETT WHITENG BODY SCRUB – ROMANSA

Kemasan Body Scrubnya bagus. Model tutupnya ulir, jadi ga gampang terbuka dan lebih aman untuk disimpan di kamar mandi. Cara pakainya: oles body scrub ke seluruh tubuh dan diamkan 2-3 menit. Lalu, gosok lembut scrub yang sudah dioles tadi sampai semua kotoran yang ada di kulit luruh. Setelah selesai, tinggal bilas saja.

Efek scrubnya instan dan sudah bisa terlihat bahkan sejak pemakaian pertama. Buliran scrub cukup halus tapi tetap bisa bantu angkat kotoran/sel-sel kulit mati. Waktu digosok, kotoran yang ada di kulit mulai menggumpal dan mudah jatuh. Oh iya, pakai scrubnya pas kondisi kulit masih kering ya. Kalau kulitnya basah, pas gosok jadi berasa licin banget.

Pakai scrub ini disarankan dua kali seminggu untuk bantu maksimalkan proses regenerasi kulit. Kalau baca di informasi produk, di scrubnya ada kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan, serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Bahan kandungan Scarlett Whitening Body Scrub (tertulis di kemasan) ada: acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM: NA18190705488, informasi expired date, stiker hologram (yang menandakan asli tidaknya produk), dan informasi distributor.

—–

SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB

Setelah gosok-gosok body scrub, tahap berikutnya adalah shower scrub. Berbeda dengan body scrub yang ga perlu dipakai setiap hari, shower scrub ini bisa jadi sahabat yang selalu berjumpa setiap kali mandi. Scarlett punya 3 varian shower scrub, Pomegrante, Mango, dan Cucumber.

Saya coba semuanya dan setelah berulang kali pakai, memutuskan paling suka dengan si ungu, Pomegrante. Pas oles-oles wanginya langsung menguar, bikin relaks. Yang biasanya sabunan asal bersih aja, sekarang bisa betah lama-lama di kamar mandi. 🙂

Sama dengan body scrubnya, di shower scrub ini juga ada kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Tiap varian mengusung wangi dan efek mandi yang beda. Si ungu Pomegrante, wangi manis delimanya terang-benderang. Yang dioles kulit, yang wangi satu kamar mandi. Suka! Kalau si biru Cucumber, wanginya timun banget, berasa lagi mandi sambil minum es timun. Wanginya bikin santai. Kalau si kuning Mango, wanginya seger dan bikin semangat.

Botol sabunnya transparan, butiran scrub biru-merahnya langsung terlihat dari luar, tutup botolnya model fliptop yang ga gampang terbuka. Kemarin sempat coba simpen botolnya dalam posisi tidur dan aman-aman aja. 🙂

Bahan kandungan Scarlett Whitening Shower Scrub (tertulis di kemasan) ada: sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetik acid, glycol distearat, steareth-20 methacrylate, copolymer, methylchloroisothiazolinone, glycerin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.

Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM: NA18180701928 (untuk varian Pomegrante), NA18180701929 (untuk varian Cucumber), NA18170700230 (untuk varian Mango), informasi expired date, informasi isi kemasan (300ml), stiker hologram (yang menandakan asli tidaknya produk), dan informasi distributor.

—–

SCARLETT WHITENING BODY LOTION

Kalau udah beres mandi, tinggal pakai body lotion aja. Saya punya dua varian body lotionnya Scarlett Whitening, yang Romansa dan Charming. Kalau kebetulan lagi pakai body scrub Romansa, saya suka nyocokin pakai varian yang sama untuk body lotionnya.

Yang saya suka dari body lotionnya: ga lengket di kulit, ga licin di kulit, dan cepat menyerap. Lotionnya agak padat, jadi pas di kulit ga gampang meleber ke mana-mana. Ga ada aturan khusus untuk pakai lotionnya, jadi bisa dioles kapan saja secara merata di kulit. Saya biasa pakai setelah mandi, pas kulit masih kerasa lembab.

Sama dengan body scrub dan shower scrubnya, di body lotion ini juga ada kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Efek cerahnya langsung kelihatan sejak pertama kali pakai. Untuk botolnya model transparan mirip sabun. Kepala botol model pump dengan lock yang bisa dibuka tutup. Lock ini bikin botolnya aman buat dibawa-bawa, bkin aman dari tragedi kepencet ga sengaja.

Bahan kandungan Scarlett Whitening Shower Scrub (tertulis di kemasan) ada: acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2 diol, propane-1,2,3-triol, dmom hydantoin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.

Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM: NA18190123882 (untuk varian Charming), NA18180145764 (untuk varian Romansa), informasi expired date, informasi isi kemasan (300ml), stiker hologram (yang menandakan asli tidaknya produk), dan informasi distributor.

—–

REVIEW SETELAH DUA MINGGU

Setelah pakai rutin, ada yang kerasa perubahannya. Kulit ga kusam lagi, kerasa lebih halus, dan jadi lebih rajin mandi. Trus-trus jadi seneng endus-endus kulit sendiri. Ada efek bikin cerah juga, mungin karena kotoran dan sel kulit matinya sukses keangkat ya. 🙂

Buat dapat hasil maksimal, pakai 3 rangkaian produk sekaligus disarankan sih. Kalau misalnya mau beli 3 produk aja, aku rekomen Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Romansa/Charming tergantung kesukaan. Body lotion Romansa itu wanginya mirip produk bayi, segeeeeer. Kalau yang Charming yang wanginya duh ampun-ampunan enaknya, mewah betul, berasa lagi pake parfum mahal!

BEFORE – AFTER pakai 3 rangkaian produk

Saya suka semua dengan produknya, trus jadi penasaran dengan produk perawatan rambutnya, hehehe, beli ga yaaa? Kalau misalnya ada yang pernah pakai, bagi reviewnya dong Kak.. Sungguh ku sedang maju-mundur cantik ini buat jajan lagi. 🙂

/salam mandi wangi

YOU MAY ALSO LIKE

2 Comments

  1. Netz Lover

    Uwi, hasil akhirnya lumayan bagus kak. Jadi pengen coba juga..

    Reply
  2. Netz Lover

    Alhamdulillah sudah pakai yang whitening scrub. kulit tetap lembab, apalagi jika sudah dikunci dengan lotion

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest