Event

Rhenald Kasali, Orang Pintar, dan Produk Lokal Indonesia

Kamu tipe setia bukan? Tipe yang kalau udah cocok pakai satu produk, ya udah terus aja pakai produk yang sama, sampai bertahun-tahun kemudian. Kalau iya, kamu sehati tuh sama Rhenald Kasali!

Kemarin, saya ketemu sama bapaknya di Reading Room Kemang pas di tengah syutingnya Tolak Angin Sido Muncul.Β  Trus pas waktu istirahat akhirnya bisa tanya-tanya langsung soal kesediaannya jadi bintang iklan Tolak Angin.

Ternyata, saya baru tau kemarin, bapaknya ini, TUJUH BELAS TAHUN LALU, udah pernah jadi bintang iklan untuk produk yang sama. Waktu itu Tolak Angin bentuknya masih serbuk, sekarang bentuknya udah cair ya, jauh lebih praktis buat dibawa-bawa dan diminum.Β Saya ga pernah cicip produk Tolak Angin yang versi serbuk sih, tapi yang versi cair selalu ada di rumah, buat stok.

Pak Rhenald bilang, rasa Tolak Angin dulu masih agak-agak pahit tapi ya biar begitu, kalau aktivitas lagi padat antara kuliah dan kerja, produknya tetap diminum. “Terutama kalau sudah mulai kelelahan atau sakit.”

Trus-trus apa bedanya syuting iklan yang dulu dan yang sekarang? Kata bapaknya, dulu kesalahan yang dilakukannya saat syuting banyak sekali. “Saya masih pemula. Dulu harus ikut apa kata pemilik brand. Sekarang jauh lebih enak, bisa diskusi. Saya bisa menyampaikan poin-poin yang saya percaya saat pengambilan gambar. Tentu saja sayaΒ tidak punya keraguan, kalau sakit saya sudah tahu mau minum apa. Terlebih lagi, perusahaan ini punya niat baik dan komitmen.”

Sekarang tentu aja bapaknya udah lebih jago. Berjam-jam syuting mukanya tetap segar dan senyumnya tetap cemerlang dong! πŸ˜€

Pak Irwan Hidayat, pemilik PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, di tempat yang sama kemarin cerita, iklan yang baru ini fokus ceritanya memang soal loyalitas Rhenald kepada Tolak Angin. Bagaimana produk bikinan Sido Muncul ini menyertai Rhenald dalam beberapa fase kehidupannya. Sejak Rhenald masih berstatus mahasiswa sampai sekarang.

Pak Irwan bilang tahun 2000-an itu, bintang iklan produk jamu selalu saja pelawak/komedian. Sido Muncul kemudian muncul bersama Rhenald yang akademisi.Β  Β “Lewat iklannya, saya mau bilang kalau peminum tolak angin itu ses A-B-C-D. Semua profesi minum Tolak Angin.”

Kemarin Pak Irwan juga bilang kalau iklan ini diharapkan bisa bikin produk produk obat/jamu asli Indonesia makin terkenal, makin banyak konsumennya, trus bisa diekspor dan ada perusahaan dari luar negeri yang berminat mengambil lisense produknya.

Sekarang ini, usaha memperluas pasar sudah mulai dilakukan. Terakhir Sido Muncul ajak artis Filipina, Kris Aquino (anak presiden ke -11 Filipina Corazon Aquino) buat jadi salah satu brand ambassador Tolak Angin. Oh iya, izin edar buat produk Tolak Angin di Filipina itu udah tayang November 2017 kemarin. Setelah dapat izin, dua hari lalu akhirnya Sido Muncul ekspor perdana produknya ke sana. πŸ™‚

Semoga mimpinya kesampaian dan makin banyak negara yang terpapar manfaatnya Tolak Angin ya, Pak. Dan, Sido Muncul tetap bikin produk-produk asli Indonesia yang keren dan bermanfaat! *ttd, penggemar setia Tolak Angin. πŸ˜€

Orang pintar minum Tolak Angin!

/salam

Previous Post Next Post

You may also like

43 Comments

  • Reply Suria Riza

    Akkkk bisa ketemu sama mereka Re? Pengen😍😍😍 pengen belajar banyak juga ilmu bisnisnya😍😍😍

    September 22, 2018 at 16:05
    • Reply rere

      Waahh, kamu ngepens sama Pak Irwan, Non? Coba nanti kapan-kapan kalau ada info lagi aku kabari dirimu yaa.

      September 24, 2018 at 07:06
  • Reply Ucig

    Sama kayak bapaknyaa. Ku setia juga hihi
    Tolak angin andalan pertama. Misal badan udah sign nggak enak..

    September 22, 2018 at 19:03
    • Reply rere

      Aku selalu bawa kalau seharian bakal cape ato kalau mau jalan-jalan agak jauh gitu. Pertolongan darurat, soalnya ga suka kerokan sih. πŸ˜€

      September 24, 2018 at 07:06
  • Reply Amanda r

    Hahah.. pak Rhenal ini melegenda ya awet mudanya. Aku juga selalu minum tolak angin klo lelah bgt

    Catatanamanda.com

    September 23, 2018 at 10:00
    • Reply rere

      Iya, bapaknya awet muda banget lhooo.. Seger gitu mukanya. πŸ˜€

      September 24, 2018 at 07:04
  • Reply Zam

    favorit akuh juga ini TolakAngin kalo lagi ga enak badan atau capek atau kelelahan~

    September 24, 2018 at 03:26
    • Reply rere

      Aku sekarang pake yang versi Tolak Angin yang roll on-nya juga buat usep-usep tengkuk, leher, sama punggung. Enak anget gitu. πŸ˜€

      September 24, 2018 at 07:04
  • Reply Sadewi

    Orang pintar minum tolak angin, kata-kata itu sudah pasti semua orang tahu dan aku sebagai orang pintar selalu minum tolak angin biasanya aku minum langsung atau aku campurkan dengan teh hangat sehingga membuat badan ku menghangat, terbebas dari masuk angin.

    September 25, 2018 at 21:52
    • Reply rere

      Bawaan wajib ya Mba. Sama kita. πŸ˜€

      September 26, 2018 at 13:24
  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Bintang iklan Tolak Angin bermutu semua ya. Sesuai dengan ekstensinya di dunia perjamuan demi kepercayaan masyarakat

    September 26, 2018 at 00:36
    • Reply rere

      Karena yang baik-baik sebaiknya disebarkan ya kaann. πŸ˜€

      September 26, 2018 at 13:25
  • Reply Nchie Hanie

    Toss..Aku tipe yang setia Pak..
    Kalo dah pake yang itu, ituuu terus..
    Termasuk pasangan eeaaa..
    Dan Tolak Angin temen setia yang selalu nemenin kalo perjalanan jauh

    September 26, 2018 at 13:02
    • Reply rere

      Ejiyeee….

      Hahaha, sekarang aku nambah yang roll on Mba. Enak buat oles-oles. πŸ˜€

      September 26, 2018 at 13:25
  • Reply Kurnia amelia

    Ahh keren bisa ketemu sama orang-orang hebat huhuhu pasti eru banget ya dapet ilmu dari mereka mengenai bisnis. Btw aku sukaminum tolak angin campur air anget lho hehe.

    September 28, 2018 at 19:00
    • Reply rere

      Samaaa, aku suka masukin ke air anget juga, trus endus-endus uapnya. Enaakk.

      October 1, 2018 at 09:33
  • Reply Andiyani Achmad

    Aku tuh pernah berkunjung ke School for Entrepreneurs Rhenaldi Kasali, 2 tahun yang lalu kalo gak salah. Dan aku sangat amaze sama sosok Rhenaldi Kasali.

    October 1, 2018 at 09:57
    • Reply rere

      Akademisi sejak dulu ya. Itu makanya Tolak Angin ga bisa move on!

      October 1, 2018 at 15:41
  • Reply Silvia Putri

    Positioning-nya dapat ya “org pintar minumnya, ya Tolak Angin”

    October 1, 2018 at 13:17
    • Reply rere

      Iyaaa, pas banget sama taglinenya.
      Tapi, kemarin kata bapaknya sih, semua orang itu pintar tapi pintarnya beda-beda.
      Karena semua pintar, maka semua minum Tolak Angin. Hahahaha. Bisa aja si bapak.

      October 1, 2018 at 15:42
  • Reply Desy Yusnita

    Aku Mba orang pintar, minumnya tolak angin dong. Anakku juga minum tolak angin anak hehehe.

    October 1, 2018 at 13:34
    • Reply rere

      Samaaa.. Kalau jalan sama Embun bawaannya Tolak Angin Anak dong! πŸ™‚

      October 1, 2018 at 15:43
  • Reply Nad

    Wah udah sampai filifina!

    October 1, 2018 at 17:18
    • Reply rere

      Sudah jalan-jalan jauh Tolak Anginnya. πŸ˜€

      October 2, 2018 at 21:25
  • Reply Yunita Tresnawati

    Sebagai backpacker aku selalu bawa tolak angin tiap pergi. Pernah pas di Vietnam kenalan sama backpacker dari Singapore, dia bawa tolak angin juga, aku sampe kaget.

    October 2, 2018 at 08:58
    • Reply rere

      Wohhh, backpacker Singapura juga minum? Kirain cuma Indonesia – Malaysia aja yang kenal baik sama produknya. πŸ˜€

      October 2, 2018 at 21:26
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Tolak Angin idola para orang Indonesia nih, tapi jujur saja aku belum pernah minum tolak angin ini. Heheheheee.., Walau zaman dinas sama teman-teman suka pada nenggakin si Tolak Angin, sementara aku minum teh hangat atau kopi hangat

    October 2, 2018 at 10:21
    • Reply rere

      Waahhhh, aku baru kali ini lho Mbak nemu orang yang ga pernah minum Tolak Angin. Sehat-sehat terus ya Mba. πŸ™‚

      October 2, 2018 at 21:27
  • Reply Marga

    Bener banget! Apapun profesinya, kalau lagi masuk angin ya minum Tolak Angin. Andalan banget emang!

    October 2, 2018 at 10:29
    • Reply rere

      Andalan buat di rumah + jalan-jalan ya Mbaa.. Mana tinggal sobek ujungnya trus sesap. Praktis.

      October 2, 2018 at 21:28
  • Reply Andri Mastiyanto

    Tagline nya melegenda banget. Orang pintar minum tolak angin

    October 2, 2018 at 10:54
    • Reply rere

      Karena semua orang itu pintar, maka semua orang minum Tolak Angin. πŸ˜€

      October 2, 2018 at 21:29
  • Reply Hida

    Tolak angin serbuk? Aku pernah nyobain juga tuh waktu kecil hehehe. Tapi emang bener sih aku dan keluarga dulu cocokya minum tolak angin klo badan mulai kerasa ga enak. Sampe skrg pilihannya tetep tolak angin.

    October 2, 2018 at 11:49
    • Reply rere

      Aku kok ga inget yang versi serbuk yaaa… Aduh, penasaran!

      October 2, 2018 at 21:29
  • Reply Liswanti

    Ketemu ertama kali pa Rhenald Kasali ini waktu pas acara Terminal 3.

    Aku sealu sedia tolak angin juga

    October 2, 2018 at 12:19
    • Reply rere

      TOS SESAMA KONSUMEN!!

      October 2, 2018 at 21:30
  • Reply Idfi Pancani

    Ini dia brand andalan Indo yang jargonnya ngehitz dan nempel banget “Orang Pintar Minum…. “. Siapa coba yang gak tau tolak angin. Tiap aku traveling, salah satu bawaan wajib buat peserta tour ya berkotak2 tolak angin..Kalo gak ade tu barang, sakaw peserta tur nya hahahah

    October 2, 2018 at 12:28
    • Reply rere

      Hahahaha. Samaaa, tiap jalan-jalan juga selalu bawa banyak! Pasti keminum + diminta-minta. πŸ˜€

      October 2, 2018 at 21:32
  • Reply Honey Josep

    Tolak Angin ini produk lokal yang masih bertahan dan semoga bisa go international πŸ™‚

    October 2, 2018 at 14:42
    • Reply rere

      Aminnnnn. Melanglang buana, semakin jauhhhh…

      October 2, 2018 at 21:33
  • Reply ivonie

    Suami tipe mudah masuk angin, ya langganannya tolak angin deh πŸ˜€

    October 5, 2018 at 12:16
    • Reply rere

      Wahh, suaminya kembaran sama aku! 😎

      October 6, 2018 at 00:18
  • Reply Merry - TripMedis

    Semoga produk-produk khas dan buatan Indonesia semakin lebih dikenal lagi di luar negeri.

    May 24, 2019 at 12:10
  • Leave a Reply