Silky Puding 5 Menit Jadi!

by | Nov 13, 2021 | 0 comments

Pulang ke rumah orang tua tuh bawaannya makan melulu. Mamak masak ini, masak itu. Kakak bawa ini, bawa itu. Adek nawarin ini, nawarin itu. Hasrat pingin jajan juga bergelora, soalnya mikirnya tuh, kapan lagi kan yaaaa? Pulang ke rumah orang tua itu mewah, apalagi saya tinggalnya jauh betul sekarang. Jarak rumah Mamak ke tempat tinggal saya sekarang, hampir 2000 kilometer!

Selain makanan, yang bikin kangen dengan rumah ortu tuh, keponakan. Keponakan ay banyak sekali, yang masih kecil tuhh, imut-imut betul. Gemas, sungguh! Waktu baru sampe rumah, ay langsung traktir es krim, terus beliin roti. Sekarang udah hari ke-2 di Lampung, terus bingung mau jajanin apa lagi.

Lalu, ay minta si adek buat nganterin jalan-jalan ke Gelael, buat jajan sekalian muterin Lampung. Pas abis landing kemarin, belum sempet muter ke mana-mana, soalnya hujan deras mengguyur hatiku, eh rumahku. Muter-muter Gelael, niatnya beli camilan ini-itu, eh kok mata tertumbuk pada Mom’s Recipe Silky Pudding.

Duluuu, waktu masih tinggal di Tangerang Selatan, saya suka sekali beliin Embun silky pudding di mal. Itu lho silky pudding kekinian yang di kemasan cup plastik terus warna & rasanya macem-macem. Saya suka betul pudding itu, Embun juga suka. Embun biasa beli rasa taro, stroberi, cokelat. Saya sih sukanya yang seger-seger, ngga suka yang terlalu manis.

Pas lihat pudding instan di rak Gelael, kok ya saya langsung tertarik, pingin nyoba bikin sendiri puddingnya. Agak degdegan sih, khawatir gagal bikinnya, karena saya tuh bisa masak tapi ngga terlalu menikmati proses masak-masakannya itu sendiri. Jadi, let see aja lah, yaaa.

Saya bawa pulang 2 pack pudding instan yang kata Jessica Iskandar ini endul. Karena tujuan utamanya buat anak-anak, milih rasanya yang kayak aman aja, cokelat dan avocado. Cokelat tuh mikirnya, karena siapa sih yang ga suka cokelat? Kalau avocado tuh mikirnya karena rasanya yang enak berlemak. Anw, ini informasi yang cukup penting. Kalau cek komposisi produk, isinya tuh susu skim bubuk, karagenan (senyawa ekstraksi rumput laut), dan gula asli. Isinya sih aman banget, tapi kalau ada yang alergi dengan salah satu bahan di atas, better skip aja, ya.

Karena belanjanya udah malem, jadi masak-masaknya ditunda ke besoknya. Pas anak bayinya udah bangun, udah mandi, udah cancik, baru deh si tante masak puddingnya. Biar fresh from the kompor gitu ceritanya.

Apa yang saya suka dari puddingnya:

  • Rasanya tuh beneran endul, nggak kaleng-kaleng. Kalau ada yang bilang ini pudding merk terkenal dari mal, saya sih percaya.
  • Teksturnya halus banget, anak bayi umur setahunan bisa dengan gampangnya nyendok si pudding.
  • Rasanya approve, sih.
  • Harganya ntap! Ini harga 1 kotak pudding (untuk 4 cup) sama dengan 1 cup pudding kekinian di mal.
  • Bikinnya mudah! Lima menit jadi!

Setelah beli produknya, saya langsung cek-cek produknya Silky Pudding ini di Instagram, dong. Agak kebalik memang, beli dulu baru cari tau. Hehhee. Buat yang penasaran, cuss klik linknya aja ya.

Selamat ngemil lucu, duhai teman semua.
Stay safe, stay healthy!

/salam sehat

YOU MAY ALSO LIKE

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest