Sehat

Launching #Ganti ke Systema

Launching #Ganti ke Systema

1 November lalu, saya dan beberapa blogger diundang ke acara Launching Systema. Systema itu oral care terbaru dari Lion, produknya ada pasta gigi, mouthwash, dan sikat gigi.

Kelebihan pasta gigi Systema dibanding pasta gigi lainnya apa? Nano kalsium pada Systema bisa bantu mencegah kerusakan gigi sejak dini, artinya mencegah gigi berlubang juga.

Penggunaan systema nano yang rutin bisa bantu memperbaiki kerusakan gigi (early caries treatment). Oh iya, pas di Launching Systema kemarin juga dikasitau kalau early caries bisa juga bantu disembuhkan dengan mineral pada air liur. Tetapi untuk yang sudah terlanjur besar, hanya bisa diperbaiki oleh dokter gigi.

launching
Nah, kalau sikat gigi dari Sytema itu kelebihannya ada pada deep penetration, bulu sikat yang ada pada sikat gigi sangat kecil, bisa menembus gusi. Sikat giginya juga lembut dan bisa bantu mengeluarkan plak yang ada di sela gusi.
Bulunya juga tipis, hanya 0,02mm. Walaupun bisa menembus sela antara gusi dan gigi (saku gusi), tapi rasa sikatnya tetap lembut pada gusi. Ga ada lagi sakit/berdarah karena gusi yang luka.

Kemarin pas acara launching ada Maudy Koesnadi juga. Sayang ga sempet foto bareng.
Kalau menurut Maudy, Systema nano punya manfaat yg luar biasa, dia pakai pasta gigi yang pink karena rasanya lebih mudah cair di mulut, lebih lembut, lebih enak waktu gosok gigi.

pastagigi
Pas launching juga dikasitau meski Systema baru masuk ke Indonesia, tapi brand Systema di Asia bukan brand baru, umurnya udah 20 tahunan. Teknologinya sendiri diimpor langsung dari Lion Jepang. Teknologi nano calcium ini ternyata adalah teknologi pertama di Indonesia, lho.

Yasushi Fukudasha Ph.D, Research & development Lion Japan bilang, formulanya Systema memang dirancang larut dengan cepat di dalam mulut bersama dgn air liur. Jadi waktu sikat gigi rasanya lebih mudah, lebih lembut. Kemarin waktu launching dikasitau juga kalau Systema itu punya fast action system yang bisa bantu pasta gigi cepat lumer di dalam mulut karena mengandung erythlitol.

Oh iya, suka kerasa ga kalo abis sikat gigi rasanya seperti keset-keset, gitu. Nah, kata Fukudasha itu karena kandungan detergen yang cukup banyak. Kemarin waktu nyoba sih ga ada rasa keset-keset gitu, artinya kandungan detergen Systema lebih sedikit dibanding pasta gigi lainnya, juga berarti nano calcium berhasil bantu menutup lubang nano dan tidak hilang di dalam mulut.

“Lebih minim detergen, lebih baik”

Systema juga aman digunakan untuk anak-anak. Kalau dipakai sejak dini, bisa bantu mencegah kerusakan gigi waktu dia besar nanti. Ini penting, penggunaan Systema secara rutin selama 14 hari terbukti secara ilmiah bisa menutup lubang nano. Layak dicoba, kan?  🙂

Jadi, karies gigi itu munculnya kenapa, ya?  Si karies itu kata Prof. Armasastra bahar., drg, Ph.D muncul karena plak pada permukaan gigi yang mengandung banyak kuman/bakteri. Si kuman yang ga dibersihkan ini berfermentasi dengan karbohidrat, jadi asam. Asam mengakibatkan demineralisasi email gigi, yang lalu jadi karies. Karies tingkat awal itu bentuknya bukan bintik hitam/coklat, tapi putih (white spot). Bentuknya seperti pengapuran. Kalau diperhatikan lebih jelas, di bagian yang putih itu banyak lubang nano. Harus ditutup sejak dini.

Tapi kan, plak itu ga keliatan!

Hooh, benar. Kuncinya gigi dibersihkan dengan baik dan rutin. Gunakan sikat gigi yang bisa mencapai tempat sempit, sikat juga gusi perlahan. Karena kalau sudah berlubang, ga ada pilihan lagi, harus ke dokter gigi.

Suasana Launching Systema

Suasana Launching Systema

Bisa periksa gigi juga!

Bisa periksa gigi juga!

Kemarin saya ikutan sikat gigi di “Trial Zone” nya Systema. 😀

Trial Zone

Trial Zone

Kalau mau tau lebih banyak tentang Systema, bisa langsung follow aja twitternya di sini, dan fanpagenya di sini.

Selamat sikat gigi, kawan!

/salam senyum!

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Dian Adi Prasetyo (@didut)

    kapan kita bersua lagi di event re? ^^

    November 13, 2013 at 12:55
    • Reply Rere @atemalem

      Kapan simas-nya bikin acara? nanti aku dateng. :))

      November 13, 2013 at 13:12

    Leave a Reply