Categories
Sehat

Enam Bulan di Celebrity Fitness

Ada beberapa hal di dunia ini yang menyenangkan atau menyedihkan, dan memorinya cukup membekas. Pada kasus saya, memori ini kebanyakan soal berat badan. Sampai usia 20an, berat badan normal saya itu mentok di angka 60kg. Pas, enak dilihat, enak dibawa, dan ga nyusahin. Saya bisa main-main ke mol, ketemu baju lucu, ambil, dan bayar ke […]

Categories
Sehat

Menjemput Sehat

Sehat itu susah, perlu usaha. Ga ada tuh yang namanya santai-santai aja, makan seenaknya, tidur seenaknya, terus bisa sehat. Ini segala-segala engsel pemberian yang punya semesta harus banget digerakin kalo mau sehat. Gerak kanan-kiri-depan-belakang, pake semua panca indera semaksimal mungkin buat kebutuhan sehari-hari. Makan secukupnya aja, tidur cukup, kerja cukup, main cukup. Seimbang. Enak banget […]

Categories
Sehat Tech Update

HaloDoc, Solusi Konsultasi Dokter Darurat

Apa sih yang paling penting di dunia? Saya sampai sekarang ga bisa memutuskan apa yang terpenting, tapi dari beberapa diantaranya, kesehatan adalah satu hal yang menurut saya sangat penting. Kalau sudah sakit, segala rencana, keinginan, terpinggirkan, yang penting tinggal bagaimana caranya supaya sehat dan bisa aktivitas seperti semula.

Categories
Sehat

Tak Cuma Cari Jodoh, Berobat pun Harus Cerdas

Waktu masih muda kinyis-kinyis, saya menerapkan beberapa peraturan dalam hidup, salah satunya adalah soal jodoh. Saya mengeliminir lelaki-lelaki dari suku tertentu karena “katanya”, suku A begini, suku B begini. Jelang dewasa, perburuan jodoh saya mengalami perubahan. Alih-alih meneruskan peraturan soal jodoh, saya menggantinya dengan kriteria lain, fisik dan mental. Saya pingin punya jodoh yang ganteng, […]

Categories
Food

Bikin Cemilan Sendiri, Yuk!

Umur si bayi sekarang udah tiga tahun. Udah mulai minta ini-itu. Kalau dulu, si bayi ini makan apa aja yang dikasi emaknya, ASI dari gentong-hayuk, buah potong-hayuk, bubur cair-hayuk. Si bayi belum bisa protes, belum bisa milih. Naaah, kalo sekarang si bayinya udah bisa request dong ah.. “Ma, bikin makanan buat Embun, dong!” Nah, lho! […]