Torang Bisa Dapat Hadiah dari PON XX, Papua!

by | Jul 13, 2021 | 1 comment

Ada yang sudah pernah ke Papua? Saya sih belum, ya. Tapi, sejak dua tahun lalu udah mulai nabung dikit-dikit buat bekal jalan-jalan ke sana nanti. Iya, jalan-jalannya nanti aja, lagi pandemi begini mana enak ya kalau mau liburan. Mendingan di rumah aja, jaga diri, jaga keluarga.

Ngomong-ngomong soal Papua, tahukah kamu kalau Pekan Olahraga Nasional sebentar lagi akan diadakan di ujung timur Indonesia ini? Ngga sampai 100 hari lagi, perhelatan olahraga tingkat nasional bakal digelar di sana. Semoga aja semua yang berhubungan dengan kegiatannya sehat selalu. Semoga atlet-atlet kiriman dari berbagai provinsi juga sehat semua.

Tahun 2016 lalu, saya beruntung bisa nonton langsung salah satu pertandingan PON. Sengaja bela-belain dateng dan nonton karena adik saya ikutan tanding di cabang olahraga gulat. Maya (si adik), datang jadi wakil provinsi Lampung untuk kelas perempuan, 75 kg.

Gimana rasanya nonton langsung, Re?

Nano-nano! Ada bangga, ada khawatir juga. Si adik sudah banyak cedera di pertandingan sebelumnya. Tulang lengannya pernah bergeser, pernah pingsan juga saat pertandingan. ‘Pengalamannya’ sudah banyak, tapi dia kok ya tenang saja. Saya yang deg-degan. Hahaha..

Ini video sebagian pertandingan dari PON 2016 lalu.
Maya menang melawan perwakilan Sumatera Barat. Lalu kalau melawan Kalimantan Selatan, dan berjuang memperebutkan posisi ketiga melawan atlet dari Jambi.

*****

Waktu dia dinyatakan menang, rasanya dada saya mau pecah saking senangnya.

Red heart

Di PON XX kali ini, gantian adik ipar saya yang akan berangkat ke Papua, mewakili kontingen Lampung untuk cabang olahraga dayung. Kemarin saya dapat foto waktu adik ipar berlatih. Kami sudah pasti tidak bisa nonton langsung. Selain lokasinya yang jauh, kondisi saat ini juga ga memungkinkan. Semoga dia dapat hasil terbaik nanti. Amin!

*****

Buat kita-kita yang cinta betul sama olahraga dan mau ikutan berpartisipasi ngeramein PON, ada kabar baik! PON XX bikin kompetisi blog yang temanya MENTARI HARAPAN BARU DARI TIMUR.

SYARAT DAN KETENTUAN

– Terbuka untuk umum dan pendaftarannya gratis!
– Periode kompetisi 30 Juni – 30 Juli 2021
– Kamu bisa pakai User Generated Blog seperti: Medium, Kompasiana, Hipwee, IDN Times, dan Kumparan
– Peserta dapat mendaftarkan lebih dari 1 artikel
– Hadiah tidak dapat dipindahtangankan
– Tim juri akan menilai sesuai dengan ketentuan penulisan
– Hasil keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat
– Panitia berhak membatalkan hadiah apabila peserta terbukti melanggar syarat dan ketentuan

KETENTUAN PENULISAN

– Tema: “Mentari Harapan Baru dari Timur”
– Artikel minimal 1000 kata
– Ditulis menggunakan Bahasa Indonesia
– Judul artikel bebas (sesuai tema)
– Artikel bersifat orisinil dari Penulis
– Artikel tidak mengandung SARA, pornografi, dan melanggar hukum
– Diperbolehkan menggunakan gambar, ilustrator, dan video
– Artikel belum pernah dipublikasikan

KRITERIA PENILAIAN

  • Sesuai dengan tema
  • Kualitas konten tulisan
  • Memenuhi syarat dan ketentuan kompetisi
  • Hasil pencarian di Google Search menjadi nilai tambah
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

HADIAH

  • Juara 1: Rp. 4.000.000 + Merchandise PON XX Papua 2021
  • Juara 2: Rp. 3.000.000 + Merchandise PON XX Papua 2021
  • Juara 3: Rp. 2.000.000 + Merchandise PON XX Papua 2021
  • Juara 4: Rp. 1.000.000 + Merchandise PON XX Papua 2021

Informasi lebih lanjut mengenai lomba blog ini ada di situs resminya https://s.id/kompetisiblogger.

Kalau sudah selesai menulis, langsung saja daftarkan tulisannya di https://s.id/formkompetisiblogger sebelum 30 Juli 2021. 

*****

Merchandise PON-nya cakep sekali, lho! Ada kaos, topi, dan juga boneka maskot.
Pada PON kali ini, ada KangPho dan Drawa yang jadi maskot. Siapa saja mereka? Cek video, yaa…

*****

Selamat menulis! Sehat selalu semuanyaaa..

/salam olahraga!

YOU MAY ALSO LIKE

1 Comment

  1. vira

    wah, semoga adik ipar kamu menang yaaa di PON.
    btw PON ini kan sempat heboh ya perihal pemilihan ikonnya.. udah ada solusinya belum ya..?

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest