Tech Update

Vandroid X7, Si Mungil Berotak Intel

Berminat cari tablet untuk adik atau keponakan? Mungkin bisa nyobain tablet terbaru dari Advan, Vandroid X7.

Vandroid terbaru ini punya fitur standar tablet PC hi-end: ada dual camera, dual sim card, bluetooth V4.0, dan dilengkapi dengan USB OTG. Kapasitas baterenya 2500 mAh, lancar buat main 3D games, dan resolusi layarnya sudah HD 1024 x 600 pixel.

vandroid x7

Yang juga menarik dari Advan X7, pada peluncuran produknya di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan awal pekan ini, diinfokan kalau chipsetnya tidak lagi menggunakan MediaTek melainkan keluaran Intel dengan Intel Atom X3 yang merupakan keluaran terbaru.

intel inside

Kemarin sempat juga dijelaskan meskipun kapasitas baterenya ga terlalu besar, Vandroid X7 ini dijamin lebih irit daya karena sistem terintegrasi dari Chipset Intel Atom X3 yang berbasis System On Chip (SoC), artinya semua fitur yang tersedia seperti wifi, bluetooth, RAM dan sebagainya terintergrasi dengan prosessor sehingga lebih bisa memaksimalkan ruang dan konsumsi daya.

Spesifikasi Tablet Advan Vandroid X7

Diperkenalkan Agustus 2015
SIM Dual SIM GSM
Layar 7 Inci, 1024 x 600 pixels
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Fitur Utama Android v5.1 Lollipop
Quad-core 1.0 GHz 64Bits
Intel Atom X3
Memori 1 GB RAM
Internal 8GB
microSD
Internet/Konektivitas 3G: HSPA+
2G: EDGE, GPRS
Wifi, Bluetooth v4.0 A2DP, microUSB v2.0
Kamera Depan: VGA
Belakang: 2 MP
Fitur Browser HTML5
A-GPS
FM Radio
MP3/MP4 Player
Baterai Li-Ion 2500 mAh

Tertarik beliin keponakan, atau malah pingin nambahin koleksi gadget pribadi? Vandroid X7 yang punya layar 7″ ini harganya cuma Rp 1.099ribu, paket penjualannya udah termasuk gratis setahun pulsa total Rp 240ribu dari indosat.

Iyah, jualannya paket lengkap gitu. Katanya sih nanti masuknya berupa pulsa, yang punya tablet bebas mau pake pulsanya buat apa, buat beli paket data, sms, atau telepon, semua bisa.

Kemarin sempat coba-cobain tabletnya di display, layarnya lumayan responsif dan ga begitu berat di tangan, jadi pake lama-lama juga ga terlalu pegel. Saya sekarang pake advan juga untuk tablet, tapi tipe yang T3X. Layarnya memang lebih besar dan pastinya lebih berat. Udah pake setahun belum ada masalah sih, semoga ga ada masalah apa-apa, deh. 🙂

Naksir? Sabar dulu ya. Soalnya tablet terbaru yang otaknya intel ini belum mulai dijual. Kalau intip di websitenya Intel, penjualan bakalan dibuka mulai 15 Agustus. Jadi, siapin aja dulu duitnya, yes!

/salam tablet

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Lidya

    speknya keren ya apalagi harganya

    August 7, 2015 at 13:51
    • Reply rere

      Iyah, murah euy mba. 😀

      August 8, 2015 at 00:49

    Leave a Reply