Wisata Taman Cantik di Surabaya, Ngadem dari Panasnya Kota Pahlawan

by | Dec 15, 2020 | 0 comments

Sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, Surabaya, Jawa Timur memiliki daya tarik tersendiri dalam hal wisata. Mulai dari ragam makanannya yang begitu menggiurkan sampai dengan berbagai pusat perbelanjaan yang cukup lengkap. Ditambah lagi dengan transportasi yang tidak kalah dari Jakarta, sudah ada bandara kelas internasional juga.

Maskapai sekelas Garuda Indonesia pun telah lama membuka penerbangan ke Surabaya. Warga Ibu Kota yang ingin datang ke Surabaya jalur pesawat udara, hanya menempuh waktu 1,5-2 jam saja sampai ke tujuan. Salah satu maskapai yang melayani jalur Jakarta-Surabaya adalah Garuda Indonesia. Maskapai ini banyak pelanggannya karena memang reputasinya yang sangat baik dan pemesanannya juga mudah, salah satunya melalui travel agent online, Traveloka.

Kalau berencana naik Garuda dan pesan tiketnya di Traveloka, coba lihat-lihat dulu promo apa yang sedang berlangsung. Lumayan kan kalau bisa dapat tiket promo dari maskapai plus ditambah lagi dengan promo dari Travelokanya. Double promo, double happy! Kalau udah yakin, langsung pesan Garuda Indonesia di sini ya. Maskapai ini melayani banyak jalur penerbangan ke seluruh Indonesia.

Nanti, kalau sudah sampai Surabaya dan ga kepingin main-main ke pusat perbelanjaan, coba habiskan waktumu untuk mengunjungi banyak taman cantik di sana. Seru kan ya duduk-duduk di taman, ngadem dari panasnya kota sambil lihat-lihat atau bahkan foto-foto di sudut-sudut kece yang Instagramable demi ketahanan konten. Tertarik? Berikut beberapa taman yang bisa kamu kunjungi:

Taman Bungkul

Selasar Taman Bungkul

Taman ini cukup kondang. Selain cantik, Taman Bungkul punya banyak fasilitas, salah satunya wifi gratis. Di bagian tengah taman ada seperti aula yang  bisa digunakan untuk pertunjukan. Luas dari taman ini mencapai 900 meter persegi.

Alamat Taman Bungkul ini berada di Jl. Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya. Kalau main ke sini, baiknya perut dalam keadaan kosong supaya bisa mencicipi makanan-makanan khas, salah satunya Rawon Kalkulator.

Taman Flora Bratang

Tempat ngadem lainnya yang memiliki pemandangan cukup cantik adalah Taman Flora Bratang. Alamatnya berada di Jl. Manyar 80 A, Surabaya. Luasnya sekitar 2,4 hektar dan di dalamnya ditanami ratusan bunga dan pepohonan. Bagi keluarga, tempat ini cocok untuk dikunjungi, bahkan sekaligus bisa jadi wisata edukasi untuk buah hati. 

Fasilitasnya cukup memadai. Ada balai pertunjukan, sangkar burung raksasa, mushola, taman membaca, dan kamar mandi umum.

Taman Harmoni Keputih

Taman Harmoni adalah taman yang cukup sering disebut di media sosial karena banyak sudutnya yang Instagramable. Taman yang penuh tanaman dan bunga-bunga cantik ini ada di Jl. Keputih Tegal Timur No. 249, Keputih, Sukolilo. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah cukup memadai, ada area parkir, toilet, dan juga mushola.

Taman Pelangi

Taman Pelangi berlokasi di Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No. 138, Gayungan, Surabaya. Taman ini buka sejak jam 05.00 pagi hingga 23.00 WIB. Salah satu ikon yang terdapat di Taman pelangi ini adalah air mancur yang menyala di malam hari. Kalau mau foto-foto air mancurnya boleeeh, tapi kalau cuma mau pandang-pandang indahnya saja juga tak apa. 🙂

—–

Udaranya yang cukup sejuk dibandingkan tempat lainnya membuat taman layak jadi tempat persinggahan wisata ya. Biaya yang harus dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Biaya masuknya gratis, hanya perlu siapkan uang kecil untuk jajan-jajan lucu. Kamu suka nongkrong di taman tidak kalau sedang main ke luar kota?

/salam jalan-jalan

YOU MAY ALSO LIKE

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest