Tech Update

ZUK Z1, Smartphone Bertenaga Kuda untuk Kaum Muda

Sebelum tulisan ini dimulai, saya punya beberapa pertanyaan yang cukup penting untuk dijawab.

  1. Berapa besar kapasitas baterai smartphonemu?
  2. Kamu suka bawa-bawa powerbank? 
  3. Smartphone kamu sudah 4G?

Kalau jawaban kamu adalah:

  1. di bawah 4000 mAH
  2. suka banget, daripada ga bisa selfie karena abis batere.
  3. masih 3G

maka, saya rekomendasikan ZUK Z1 jadi smartphone untuk menemani perjalanan kekinian kamu berikutnya!

zuk z1 dlm genggaman

ZUK Z1 ini smartphone terbaru dari ZUK, anak perusahaan Lenovo.  Kenapa harus ada brand ZUK kalau LENOVO sudah terkenal? Kata Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK kemarin, lewat ZUK, Lenovo mau ambil pasar smartphone yang berbeda.

jin chen

Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK

Berbeda dengan Lenovo yang mengambil pasar smartphone untuk semua usia, mulai dari abege sampai lansia, ZUK fokus untuk kaum muda.

Target pasar ZUK itu kemudian disesuaikan dengan produk yang mereka rilis minggu lalu di Hotel Kempinski, Jakarta.

alex wu

Alex Wu, Overseas Sales Manager ZUK

Alex Wu, Overseas Sales Manager ZUK kemarin bilang, kebutuhannya kaum muda berbeda dengan generasi lainnya. Anak abege sekarang senang sekali menginstal banyak aplikasi dalam smartphonenya. Tidak cukup menginstal, mereka juga jago “multi-social media-sight seeing”. 

Lagi buka twitter, eh ada notifikasi path muncul? Langsung klik notifnya dan meluncur ke path. Baru kasi “love” dan komentar di path, eh ada notif pesan masuk di messenger. Ga pake mikir lama, langsung pindah lagi. Kalau saja kita mau sesekali cek di bagian aplikasi terbuka, akan terlihat seberapa jagonya kita “multi-talking” di berbagai social media.

Apa akibat multi-tasking di smartphone?
Baterai smartphone drop merah dengan cepat. Tapi bukan anak muda kekinian namanya kalau tidak sedia pengisi daya penyelamat nyawa, alias powerbank!

Repot pasti dong! Iya, tapi setimpal lah repotnya dengan kebahagiaan setelah eksis di mana-mana. 😀

Nah, ZUK Z1 adalah pilihan buat kamu yang orangnya suka eksis tapi males repot, smartphone keren dengan baterai bertenaga kuda!

baterai zuk

Baterai ZUK Z1 yang 4100 mAh bisa bikin kita selalu update dengan kabar terkini, sekaligus leluasa mendengarkan musik dan main game tanpa takut kehabisan baterai.

Kapasitas baterai pastinya adalah hal yang sangat penting. Apalagi kalau harus di luar rumah seharian dan tidak punya kesempatan untuk mencharge smartphone di sela-sela waktu.

Sebelum ZUK Z1 muncul, saya sudah pernah menggunakan smartphone Lenovo P780 yang punya baterai 4000 mAh. Saya super puas dengan baterainya, dalam sehari saya hanya perlu charge smartphone satu kali saja. Kalau 4000 mAh saja sudah bikin gembira, pasti akan lebih bahagia kalau punya smartphone yang baterainya 4100 mAh, kan? 😀

shannedy ong

Supaya eksis ga terganggu, kaum muda butuh smartphone yang dibekali mesin mumpuni. Shannedy Ong, Country Manager Qualcomm Indonesia kemarin bilang, dalam ZUK Z1 sudah dibenamkan mesin keren, Qualcomm 801 2.5GHz. Mesin ini memungkinkan ZUK Z1 untuk bekerja maksimal, stabil, dan efisien.

RAM ZUK Z1 yang 3GB, 64 GB ROM, dan GPU Adreno 330 juga membuat smartphone ini bisa bekerja mulus meskipun membuka banyak halaman/aplikasi sekaligus.

Minat?

kusumo martanto

usumo Martanto, CEO Blibli.com

ZUK Z1 saat ini hanya dijual lewat blibli.com. Kusumo Martanto, CEO Blibli.com waktu acara peluncuran bilang, ZUK Z1 bisa dibeli dengan harga Rp 4,499K di Blibli.

beli zuk di blibli

Supaya bisa jajan ZUK dengan lebih mudah dan terjangkau, Blibli kasi fasilitas cicilan nol persen untuk masa cicil 6 atau 12 bulan! Waktu saya cek ke Blibli, smartphone yang tersedia saat ini tinggal yang warna putih saja, sepertinya yang warna abu-abu sudah laris manis terjual. 🙂

Harganya lumayan, ya. Apakah layak dibeli?

unboxing 1 ZUK

Nah, ini yang paling penting! ZUK tak cuma jual tampilan smartphone yang cantik, fitur dan spesifikasinya juga oke. Pastinya layak untuk dibeli, dong!

Layarnya ZUK Z1 yang cukup lebar, 5.5 inci, dilengkapi dengan resolusi sebesar 1.080 x 1.920 piksel dan kerapatan gambarnya sampai 401 ppi. Dengan fitur yang demikian, tampilan gambar di layar pastinya lebih baik.  Selain itu, ada juga fitur teknologi BrightView sebesar 450nit yang bikin tampilan ponsel tetap jelas walaupun sedang berada di bawah sinar matahari.

selfie dengan ZUK Z1

selfie dengan ZUK Z1

Sekarang soal kamera. ZUK Z1 mengerti sekali kebutuhan kaum muda untuk berfoto di setiap lokasi. Agar gambar yang dihasilkan memuaskan, ZUK Z1 dilengkapi dengan 13 MP kamera belakang dan 8 MP kamera depan. Kameranya sudah dilengkapi dengan sensor dan flash. Ini fitur penting untuk yang suka selfie gelap-gelapan! #ehcyanogen

Masih soal spesifikasi yang ditawarkan ZUK Z1. Sistem operasi dipakai di smartphone double 4G ini adalah Cynogen OS 12.1. Cyanogen mampu mengoptimalkan kinerja ponsel dan menjaga konsumsi daya tetap rendah. Proses transfer data dan charging ZUK Z1 lebih cepat karena fitur revertible USB 3.0 Tipe-C nya, dan untuk keamanan, ponsel ini mengadopsi teknologi sidik jari.

launching zuk z1

Sekali lagi, ZUK Z1 sudah bisa dibeli di Blibli.com. Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih ZUK untuk meluncurkan ponsel perdananya ini. Selain Indonesia, ZUK sudah launching juga di Dubai pada 26 Oktober dan Berlin pada 30 Oktober 2015 lalu.

Ada yang masih cari-cari smartphone baru?
Ga usah galau lagi dong. Kan udah ada ZUK yang bisa memenuhi semua kebutuhan kamu.

ZUK, ya ke Blibli, aja!

/salam

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply nunik99

    lumayan mahal yaaa, untuk pangsa pasar anak muda

    December 14, 2015 at 08:55
    • Reply rere

      Bisa cicil 12 bulan di blibli, mbakyu.
      jadinya ndak mahal lagi. 😀

      December 14, 2015 at 11:25

    Leave a Reply