Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Biasanya, kalau udah jatuh cinta, saya setia. Ini bukan cuma cinta ke manusia, tapi ke segala-gala, termasuk ke barang macam baju dan produk perawatan wajah.

Cenderung malas untuk coba-coba yang lain sih, lebih tepatnya begitu. Saya mikirnya, walaupun yang lain keliatannya lebih OK, belum tentu pas saya cobain hasilnya akan baik dan enak. Eh, ini ngomongin apa sih? 😀

Continue reading Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Enam Bulan di Celebrity Fitness

Ada beberapa hal di dunia ini yang menyenangkan atau menyedihkan, dan memorinya cukup membekas. Pada kasus saya, memori ini kebanyakan soal berat badan.

Sampai usia 20an, berat badan normal saya itu mentok di angka 60kg. Pas, enak dilihat, enak dibawa, dan ga nyusahin. Saya bisa main-main ke mol, ketemu baju lucu, ambil, dan bayar ke kasir tanpa mikir.

Asik!

cerita lalu
cerita lalu

Continue reading Enam Bulan di Celebrity Fitness

Oleh-Oleh Manis dari CJR & Adaro untuk 1000 Anak Yatim

Saya sulit sekali dibuat terharu, orang terdekat saya sampai-sampai bilang, hati saya batu. Sebenarnya saya ga se-batu itu, sih. Pada banyak momen bisa jadi demikian, tapi di momen tertentu saya kadang lolos juga, setitik dua titik adalah jatuh juga ke pipi.

Event buka puasa bareng PT.  Adaro Energy, Tbk (Adaro) adalah salah satu momen yang bikin pertahanan saya jebol. Jadi, ceritanya Jumat lalu, Adaro mengundang 1000 anak yatim untuk buka puasa bersama. Tempatnya di GOR Basket Soemantri Brodjonegoro, area Pasar Festival, Rasuna Said.

bukber Adaro 1000 anak yatim by Katerina (16) Continue reading Oleh-Oleh Manis dari CJR & Adaro untuk 1000 Anak Yatim

Ekspektasi dan Realitas

Seorang teman, beberapa bulan lalu sempat ‘mengajarkan’ saya soal ekspektasi dan realitas. Saat itu saya cukup mengerti, memahami, dan mengamini apa yang dia katakan. Dengan besar hati, kesadaran penuh, saya memutuskan untuk mengurangi sedikit ekspektasi saya untuk semua hal.

Ya, untuk semua hal.

Belakangan, keputusan saya itu tinggal dongeng saja.

Sejak kecil, saya yang sudah harus berbagi hidup dengan lima saudara kandung, hidup berdasar atas kompetisi. Apapun yang saya lakukan pasti punya tujuan, saya biasa membayangkan tujuan itu dengan detail. Saya akan puas ketika tujuan itu tercapai, dan akan sedih habis-habisan jika ekspektasinya gagal. Continue reading Ekspektasi dan Realitas

Nonton MotoGP Cuma Modal Selfie

Kalo ditanya, ada yang suka selfie? Pasti banyak deh yang ngacung.
Kalo ditanya, ada yang mau nonton MotoGP langsung ke Sepang? Pasti makin banyak deh yang mau! 😀

Nah, ini ada info menarik buat kamu yang mau nonton MotoGP langsung di Sepang gratis. Yamaha Mio Z punya kompetisi  Z-Selfie Competition. Kompetisi ini dimulai 30 April – 31 Juli 2016 mendatang. Cara ikutannya gampang banget, kamu cuma perlu foto bergaya Z dengan mock up bergaya Z Valentino Rossi, Jorge Lorenzo serta unit Mio Z di dealer-dealer Yamaha terdekat.

foto bergaya Z
foto bergaya Z

Continue reading Nonton MotoGP Cuma Modal Selfie

Jalur Mudik Lintas Sumatera

Saya sudah beberapa kali mudik dengan bus melewati lintas Sumatera. Jika sebelumnya saya pasrah pada sopir bus, duduk manis saja dua hari dua malam, lalu diantarkan ke tujuan, kali ini saya dan keluarga memutuskan menjajal sendiri jalur lintas Sumatera menuju Medan, dengan kendaraan roda empat.

Mudik lebarannya baru akhir bulan nanti, tapi persiapannya sudah dari sekarang. Saya mulai mencari peta, mencari berita terkait kondisi jalan, dan browsing penginapan yang kemungkinan dilintasi nantinya.

Peta Lintas Sumatra
foto dari lintas-sumatera.com

Continue reading Jalur Mudik Lintas Sumatera

Hangout Seru di Baxter Smith Kitchen and Tavern Senopati

Jakarta masih terang waktu saya memutuskan berjalan sore bersama seorang kawan dari Kota Kasablanka menuju Baxter Smith Kitchen and Tavern Senopati, akhir pekan lalu. Saat itu Jakarta cukup ramah, meski beberapa perempatan cukup padat, saya masih punya ruang yang cukup untuk berjalan.

Memasuki jalan Suryo, Senopati, saya tidak lagi bergegas. Saya menikmati trotoar, menikmati udara sore dan tiupan angin, sambil melayangkan pandang ke kanan dan ke kiri, mencari tempat tujuan, Baxter Smith.

Baxtersmith-photo-1464289596

Continue reading Hangout Seru di Baxter Smith Kitchen and Tavern Senopati

Catatan: Berjuang Demi ASI

Soal menyusui, setiap orang pasti punya cerita masing-masing. Ada yang semacam mudah sekali, seperti keran dengan stok air yang melimpah, cukup buka lalu mengucur deras. Ada juga yang susah, mesti bolak-balik main ke konselor laktasi, belajar cara menyusui yang benar, pelekatan yang benar, baru bisa.

Iya, beda-beda. Bedanya bahkan bisa sangat ekstrim. Ada yang menyusui mukanya cerah, ada yang putingnya berdarah, ada yang menyusui sambil marah-marah, ada yang ketika sesi menyusui datang bawaannya kesal ke bayi merah. Macam-macam.

gambar dari fimela
gambar dari fimela

Continue reading Catatan: Berjuang Demi ASI

Warna Warni Cahaya, Ancol

Jakarta punya objek wisata yang jadi incaran. Lokasinya ada di utara kota Jakarta dan merupakan kawasan wisata pantai yang dilengkapi dengan permainan terkomplit di Indonesia. Yuk main tebak-tebakan. Apa tuh ya nama tempat wisatanya!

Ites! Dapet seratus deh… Nama tempat wisatanya itu adalah Taman Impian Jaya Ancol. Taman Wisata Ancol ini lumayan terkenal dengan wisata pantai dan wahana permainannya.  Ancol sering pula dijadikan lokasi perayaan pergantian malam tahun baru. Saya pernah tuh datang pas malam tahun baru, seru sih liat kembang apinya. Maksimal! Continue reading Warna Warni Cahaya, Ancol

Perkara Beli Barang di Asongan

Saya kurang pandai memberi pada pengemis. Sewaktu bertemu pengemis, otak saya segera saja bilang tidak – ketimbang iya. Beberapa kali hati saya menyerah dan memberikan beberapa rupiah, tapi kebanyakan tidak.

Lain lagi kalau berbelanja lewat pedagang asongan. Biasanya saya lemah hati dan memutuskan berbelanja meskipun kurang butuh dengan dagangannya. Saya selalu berpikir, “toh suatu saat nanti belanjaannya bisa saja terpakai”. 

asongan 1 Continue reading Perkara Beli Barang di Asongan

Karena ingatan itu pendek dan kenangan itu abadi